Penjelasan Tentang Beberapa Jenis Planet

Penjelasan Tentang Beberapa Jenis Planet – Planet adalah suatu benda langit yang mengorbit atau mengelilingi suatu bintang dengan lintasan dan kecepatan tertentu. Masing-masing planet tersebut memiliki ciri-ciri yang berbeda satu sama lain. dan kita hidup di satu planet dan berurutan.

Macam planet merupakan bagian penting di Tata Surya. Planet-planet ini dibagi menjadi dua, yaitu planet dalam dan planet luar. Hal ini berdasarkan kedekatannya dengan Matahari. Merkurius, Venus, Bumi, Mars merupakan planet dalam, sedangkan Jupiter Saturnus Uranus Neptunus adalah planet luar. .onversity.

Macam Planet dan Ciri-cirinya.

Merkurius

Merkurius adalah planet terdekat dengan matahari. Macam planet ini berputar perlahan sekitar dua kali untuk setiap tiga orbit yang dilengkapinya. Permukaan kawahnya dapat mengalami suhu di atas 800 derajat Fahrenheit (426,7 derajat Celsius) karena jaraknya yang dekat dengan matahari. Namun, suhu di sisi yang menghadap jauh dari matahari sangat dingin, yaitu sekitar -279 F (-173 C).

Venus.

Venus merupakan planet kedua terdekat dengan matahari. Ukurannya sedikit lebih kecil dari Bumi. Macam planet ini memiliki permukaan kawah panas dengan suhu permukaan sekitar 900 derajat F (482 derajat C), produk dari efek rumah kaca yang tak terkendali.

Bumi

Bumi menjadi planet ketiga terdekat dari matahari dan planet terestrial terbesar. Macam planet ini juga merupakan satu-satunya planet yang diketahui menampung makhluk hidup dan satu-satunya yang diketahui memiliki air cair di permukaannya.

Penjelasan Tentang Beberapa Jenis Planet

Atmosfer, yang sebagian besar terbuat dari nitrogen, oksigen, dan karbon dioksida, sangat penting bagi kemampuan Bumi untuk mendukung kehidupan. Meskipun permukaan bumi sebagian besar terdiri dari air, planet ini juga memiliki daratan besar yang menampung berbagai ekosistem yang menakjubkan. Bumi memiliki 1 satelit alami, yaitu Bulan.

Mars.

Para peramal zaman kuno menyebut Mars yang merupakan planet keempat dari matahari sebagai Planet Merah. Warna merah permukaannya berasal dari oksida besi atau karat di tanah. Topografinya dicirikan oleh gunung berapi besar dan lembah yang dalam. Macam planet ini sering mengalami badai angin di seluruh wilayah. Mars juga memiliki 2 satelit alami. Daftar Live22

Beberapa fitur permukaan Mars, seperti dasar sungai kering, mengisyaratkan kemungkinan bahwa air sebelumnya ada di planet ini dan mungkin masih mengalir di bawah permukaan. Atmosfer karbon dioksida sangat tipis di Mars, dengan hanya 1/100 tekanan atmosfer Bumi. Planet ini lebih dingin daripada Bumi, dengan suhu permukaan berkisar antara -171 hingga 32 derajat F (-113 hingga 0 derajat C).