Mencintai Seseorang Dengan Sederhana

dengan sederhana

Mencintai Seseorang Dengan Sederhana – Cinta sejatinya membuat seseorang merasa bahagia, apalagi bila orang yang Anda cintai memiliki perasaan yang sama. Namun bagi sebagian orang, rasa cinta justru membuatnya takut akan merasa tidak berdaya, kurang fokus mencapai tujuan hidup, dan takut akan tersakiti.

Ada pula orang yang takut jatuh cinta karena merasa dirinya tidak layak untuk di cintai. Penilaian ini di dapat biasanya dari pengalaman atau trauma masa lalu yang masuk hingga ke alam bawah sadar seseorang sehingga sulit untuk di hilangkan. .onversity.

Pada praktiknya, cara mencintai seseorang melibatkan banyak aspek yang agak rumit. Namun, beberapa tips secara umum yang dapat Anda lakukan adalah:

1. Lupakan kegagalan masa lalu

Bila Anda baru saja patah hati, jatuh cinta lagi memang terasa sulit. Namun, biarkan diri Anda memegang kendali atas perasaan sendiri dengan cara menikmati setiap momen masa kini yang Anda jalani, serta membuka hati terhadap kemungkinan datangnya orang baru yang mengisi hati Anda.

Untuk bisa move on dari masa lalu, Anda juga sebaiknya memaafkan diri sendiri maupun orang lain yang menyakiti Anda. Menyimpan dendam atau penyesalan hanya akan mengekang Anda dari peluang lebih baik di masa mendatang, termasuk memiliki pasangan ideal bagi Anda.

Mencintai Seseorang Dengan Sederhana

2. Jangan membanding-bandingkan dengan mantan

Ketika Anda bertemu dengan orang baru selepas putus dengan mantan, ada kecenderungan untuk membandingkan-bandingkannya. Sikap ini sebaiknya tidak di pelihara karena akan mengingatkan Anda pada kekecewaan masa lalu dan membuat Anda berpikir tidak ada orang yang lebih baik dari mantan yang meninggalkan Anda. Daftar Live22

Cara mencintai orang yang paling sederhana adalah menjalani hubungan dengan apa adanya dan berusaha untuk mengenali secara perlahan. Ingat juga bahwa tidak ada orang yang sempurna, namun ada seseorang yang ideal untuk menjadi pasangan Anda asalkan Anda menerima dengan apa adanya.

3. Berpikir positif

Hanya karena Anda pernah kandas, bukan berarti semua hubungan yang Anda jalani akan berakhir dengan sama tragisnya. Cobalah membuka diri dan berpikir positif bahwa suatu hari Anda akan menemukan kebahagiaan yang hakiki bersama pasangan yang Anda idam-idamkan.