Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol Tercepat

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol Tercepat

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol Tercepat – Minum beralkohol kerap di lakukan oleh orang dewasa. Biasanya seseorang yang terpengaruh minuman beralkohol akan hilang kesadaran atau mabuk. Sebenarnya efek mabuk ini tergantung dari kadar alkohol yang di konsumsi. Biasanya untuk pria baru akan mabuk jika telah minum dua sampai tiga gelas alkohol dalam waktu satu jam.

Efek mabuk ini terkadang dapat bertahan hingga menjelang pagi. Supaya bisa beraktivitas seperti sedia kala, tentu kita harus menghilangkan rasa mabuknya terlebih dulu. Efek mabuk ini juga kadang kadang mempunyai efek sakit kepala. Makanya kita harus berhati hati dalam memgkomsumsi minuman berakohol.

1. Minum Air Mineral onversity

cara menghilangkan mabuk alkohol dengan air mineral. Sebelum mengonsumsi minuman atau makanan tertentu, kita harus meminum air mineral terlebih dulu. Pasalnya, kepala yang pusing dan terasa berputar adalah tanda bahwa tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu, kamu harus meminum air mineral sebelum tidur dan saat bangun untuk mengurangi rasa pusing.

2. Air Lemon

Cara mengatasi hangover akibat mabuk alkohol selanjutnya adalah meminum air lemon. Campuran air lemon, sedikit cuka apel, dan kunyit, di percaya sangat baik untuk proses detoksifikasi di dalam hati.

3. Susu Beruang

Saat pergi berpesta atau nongkrong, sebaiknya kamu berjaga-jaga membawa minuman kaleng ini. Kandungan dalam susu beruang dipercaya dapat menetralkan alkohol di dalam tubuh.

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol Tercepat

4. Jus Buah

cara mengatasi hangover minum jus. Salah satu cara menghilangkan mabuk alkohol paling efektif adalah meminum jus buah setelah meminum segelas air mineral. Kandungan fruktosa dalam jus buah dipercaya dapat menghilangkan mual dan pusing akibat terlalu banyak meminum minuman beralkohol. Pilihan jus buah yang paling baik untuk meredakan mabuk di antaranya adalah jus apel dan jus kranberi.

5. Minuman Penambah Energi Daftar Live22 Indonesia

Sebelum beraktivitas kembali, cobalah meminum minuman penambah energi. Kandungan elektrolit dalam minuman penambah energi ini dapat mempermudah proses rehidrasi tubuh. Beberapa orang percaya bahwa ini adalah salah satu cara mengatasi hangover setelah minum alkohol tercepat.

6. Air Kelapa

Meminum air kelapa adalah cara menghilangkan mabuk alkohol dengan bahan alami sehingga pasti aman untuk tubuh kita. Selain itu, air kelapa mengandung lima elektrolit yang dibutuhkan tubuh. Zat elektrolit tersebut akan kamu butuhkan untuk menetralkan alkohol di dalam tubuh.

7. Sereal

cara menghilangkan mabuk alkohol dengan sereal. Setelah bangun pagi, kamu masih merasakan pusing akibat mabuk semalam. Cobalah sarapan sereal sebelum beraktivitas kembali. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam sereal, dipercaya dapat mengembalikan stamina yang hilang akibat mabuk.

8. Obat Aspirin

Terakhir, cara menghilangkan mabuk alkohol paling cepat adalah dengan mengonsumsi obat aspirin.