Beberapa Prinsip Agar Terhindar Dari Masalah

Beberapa Prinsip Agar Terhindar Dari Masalah

Beberapa Prinsip Agar Terhindar Dari Masalah – Kehidupan di dunia ini mungkin punya perjalanan liku liku ataupun perjalananan yang selalu tak sempurna. Tapi tahukah kamu ada dimana saat saat kita menerima kesenangan. Namun tak jarang kita mendapat kesusahan juga. Maka tak heran juga orang sering berkata hidup ini seperti roda yang berputar kadang di atas kadang di bawah.

Meski kehidupan ini punya kejutan ,kita harus memiliki prinsip hidup kita sendiri. Prinsip yang di pegang teguh tidak akan pernah menghinati hasil , apapun yang akan kita kerjakan dengan sebaik baiknya maka akan medapatkan hasil yang lebih baik juga. dan tak banyak juga arus arus yang menjerumuskan kita ke dalam masalah. Inilah beberapa prinsip hidup agar terhindar dari masalah. onversity

1. Saat Sendirian, Jaga Pikiran Kita

Ketika kita sedang sendirian dan tidak ada orang lain yang bisa.menjadi teman untuk melakukan aktifitas atau sekadar mengobrol, pikiran kita biasanya akan berpetualang kemana-mana. Kita hisa memikirkan berbagai hal mulai dari yang bermanfaat hingga yang berbahaya bagi diri kita.

Benar, saat kita sendiri kita bisa memikirkan berbagai hal yang bisa jadi pikiran tersebut membahayakan kita. Misalnya, apabila kita memikirkan kegagal-kegagalan yang pernah kita alami, jika tidak dikelola secara positif, pikiran tersebut bisa membuat kita menjadi kurang bersemangat dalam menjalani aktifitas.

Beberapa Prinsip Agar Terhindar Dari Masalah

2. Saat Bersama Teman, Jaga Ucapan Kita

Ketika beraktifitas bersama teman terutsma teman yang sudah sangat dekat atau akrab dengan kita, kita biasanya akan lebih ceplas-ceplos dalam berbicara. Hal ini karena kedekatan yang terjalin antara kita dan teman kita membuat kita lebih terbuka.

Meski begitu, kita tetap harus menjaga ucapan kita. Mengingat pertamanan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga, jangan sampai kita mengucapkan sesuatu yang dapat menggangu hubungan pertemanan.

3. Saat di Lingkungan Baru, Jangan Samakan dengan Kebiasaan Lama Kita

Kita tentu memiliki kebiasaan yang sudah biasa kita lakukan di berbagai tempat yang dimana kita biasa beraktifitas, misalnya di rumah dan di tempat kerja. Namun tidak semua kebiasaan tersebut bisa dilakukan atau diterapkan di tempat lain. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Setiap tempat memiliki aturan dan adatnya masing-masing.

Oleh karena itu, apabila kita tiba di lingkungan yang baru, kita harus beradaptasi dengan aturan yang beraku di tempat tersebut. Jangan samakan kebiasaan di lingkungan yang lama dengan lingkungan yang baru.

4. Saat Mendapat Masalah, Jangan Terbawa Emosi

Dalam kehidupan tentu tidak selamanya akan baik-baik saja. Akan ada masalah yang harus kita hadapi. Agar masalah tersebut dapat dilakui dengan baik dan tidak menimbulkan masalah lainnya, kita harus menghadapi dan mengatasinya dengan kepala dingin.

Kita tidak boleh terbawa emosi ketika menghadapi suatu masalah. Karena ketika kita terbawa emosi, maka tindakan yang kita lakukan tidak akan terkontrol dengan baik. Akibatnya, masalah tersebut tidak akan teratasi dengan baik dan justru menimbulkan masalah yang lain. Daftar Live22

Itu dia beberapa  prinsip yang bisa kita terapkan salam hidup agar terhindar dari masalah. Apa sudah kamu terapkan.  Beberapa  prinsip tersebut bisa kita terapkan perlahan-lahan.