Beberapa Mamfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Beberapa Mamfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Beberapa Mamfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan – Tahukah kamu banyak yagn terkandung dalam buah jeruk nipis? Selain di gunakan sebagai pelengkap makananĀ  ternyata banyak mamfaatnya untuk kesehatan tubuh yang harus kita tahu. Kita mungkin taunya jeruk nipis biasanya digunakan untuk pelengkap makanan seperti soto danĀ  biasanya juga untuk menghilangkan bau amis di makanan seperti mencuci ikan, kerang dsb.

Di kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa manfaat lain jeruk nipis untuk kesehatan tubuh. Yang mungkin kita pernah mendengar, jeruk nipis biasa untuk mengatasi peradangan atau juga di gunakan untuk mengatasi batuk, dan banyak juga mamfaat lainya seperti yang di bawah ini. onversity

1. Meningkatkan Kekebalan

Manfaat pertama meningkatkan kekebalan tubuh karena adanya kandungan vitamin C serta antioksidan didalamnya. Selain itu, bisa membantu tubuh untuk melawan berbagai penyakit yang kerap melanda, seperti pilek, flu dan lain-lain.

Adanya kandungan vitamin C juga menambah produksi sel sehat. Sel ini akan membunuh berbagai mikroba penyebab penyakit, sehingga mengurangi durasi waktu mengalami sakit.

Tidak heran bila sekarang ini banyak produk vitamin C yang beredar dipasaran sebagai penambah daya tahan tubuh. Apalagi saat musim penyakit, biasanya banyak pembeli yang memburunya.

Beberapa Mamfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

2. Mengatasi Peradangan

Manfaat jeruk nipis berikutnya yaitu mengatasi peradangan atau inflamasi. Beberapa contohnya asam urat, radang sendi serta penyakit yang menyerang sendi lainnya. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu meredakan gejala inflamasi.

3. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Jeruk nipis mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Kandungan kalium serta magnesium yang ada didalamnya mampu membantu menjaga kesehatan jantung.

Kandungan kalium dapat menurunkan tekanan darah serta melancarkan sirkulasinya. Inilah yang membuat jeruk nipis bisa mengurangi risiko terkena penyakit stroke serta serangan jantung.

4. Memperlancar Pencernaan

Manfaat jeruk nipis terakhir adalah memperlancar sistem pencernaan. Air perasan jeruk nipis yang kamu konsumsi mampu membantu air liur untuk proses pemecahan makanan.

Sedangkan kandungan flavonoid didalamnya akan membantu merangsang keluarnya enzim pencernaan. Sifat asam yang dimiliki jeruk nipis, bisa merangsang bergeraknya usus saat kamu mengalami kondisi sembelit.

Jadi, sampah makanan yang harusnya dikeluarkan, akan lebih mudah untuk terdorong ke bawah. Feses atau kotoran yang keluar juga menjadi lebih lancar. Jadi, cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang atau sering mengalami masalah BAB. Livechat Live22

Walaupun memberikan banyak manfaat, jangan berlebihan saat mengonsumsinya. Sebab, bukan manfaat yang nantinya didapatkan, malah penyakit, salah satunya sakit perut. Dapatkan manfaat jeruk nipis secara optimal dengan mengonsumsi secukupnya.