Tempat Terbaik Untuk Melihat Bintang Bagi Pecinta Astronomi

Tempat Terbaik Untuk Melihat Bintang Bagi Pecinta Astronomi

Tempat Terbaik Untuk Melihat Bintang Bagi Pecinta Astronomi – Melihat  bintang di langit malam adalah kegiatan yang dapat dinikmati semua orang dari segala usia. Selain itu, ini juga bisa dilakukan di hampir semua tempat di dunia, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Musim dingin (bagi negara dengan emapt musim) adalah salah satu waktu terbaik dalam setahun untuk menyaksikan bintang bertaburan di langit, karena malamnya lebih panjang dan kelembaban udara sedang rendah. Memilih tempat liburan yang asyik dan fantastis sangat penting agar perjalananmu tidak membosankan.

Bukan hanya gedung tinggi dan salju, ada beberapa tempat terbaik yang memberikan suasana login idn poker88 liburan yang romantis. Tempat-tempat ini menawarkan keindahan malam bertabur bintang-bintang. Liburan di tempat ini akan memberikan kesempatan untuk kalian menyaksikan keindahan rasi bintang-bintang dan galaksi bimasakti yang tak bisa dilihat di kota-kota besar karena tingginya polusi.

1. Mauna Kea, Hawaii
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Mengunjungi Hawaii dapat membuat liburanmu lebih berbeda. Di sana kamu bisa menyaksikan begitu banyak bintang-bintang yang menghiasi malam dengan jelas. Cara mudah mendapatkannya kamu bisa berbaring di pantai saat malam hari.

Selain itu, puncak Mauna Kea memberikan pengalaman terbaik untuk melihat bintang. Ada 13 teleskop yang disediakan untuk melihat pemandangan langit yang luar biasa indah.

2. Pedalaman Australia
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Langit di pedalaman Australia dikenal memiliki pemandangan yang indah untuk melihat bintang. Langit ini dapat memberikanmu keindahan bimasakti dari ukuran lebih terang dan lebih besar. Pengalaman ini bahkan lebih baik daripada perusahaan astronom.

Di sini, kamu dapat menemukan bintang-bintang terkenal seperti Southern Cross.  Kamu juga akan disuguhkan dengan cerita Aborigin. Daerah yang bisa kamu kunjungi seperti Uluru, Arkaloora Wilderness Sanctuary, dan Taman Nasional Warrumbungle.

3. Breckenridge, Colorado
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Pemandangan malam di langit Colorado sangat memukau, memberikan sensasi liburan layaknya seorang astrotourisme. Selain bermain ski, kamu juga bisa menyaksikan bintang-bintang. Breckenridge adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang di Colorado.

Di sini kamu dapat menyaksikan pemandangan langit yang sangat fantastis. Tempat lain yang bisa kamu kunjungi di Colorado termasuk Monumen Batu Chimney dan Maroon Bells.

4. Dataran tinggi Skotlandia
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Dataran tinggi Skotlandia memiliki langit gelap yang cocok untuk melihat bintang-bintang. Ketika kamu berada disini, kamu dapat melihat bintang jatuh, planet, bimasakti, dan rasi bintang lainnya. Waktu terbaik untuk melihat bintang adalah setengah jam setelah matahari terbenam dan ketika bulan tidak muncul.

Pemandangan ini bisa dilihat dengan mata telanjang atau obor merah. Pengalaman terbaik adalah ketika kamu melihat bintang Aurora Borealis di langit yang indah.

5. Death Valley, California
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Taman Nasional Death Valley di California merupakan salah satu tempat terbaik melihat bintang. Kamu dapat mengamati gerhana bulan, melacak hujan meteor, dan menyaksikan bentangan bimasakti.

Para fotografer pun sering mengabadikan pemandangan astronomi terbaik disini. Bahkan Death Valley telah menjadi tujuan wisata yang bagus untuk wisata langit malam. Acara-acara seperti pesta bintang musim dingin Death Valley menarik para ilmuwan dan wisatawan.

6. Gurun Namib, Namibia
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Gurun Namib memiliki wilayah yang datar sehingga memberikan pandangan astronomi 360 derajat langit. Gurun ini terbebas dari polusi sehingga pemandangan langit sangat gelap. Ini dijadikan tempat terbaik untuk menyaksikan bintang di langit.

Ada sebuah observatorium di mana seorang penduduk membantu pengunjung menavigasi teleskop 12 inci. Beberapa pemandangan indah layak kamu kunjungi.

7. Tuscany, Italia
7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Rasi Bintang, Memukau!

Tuscany terkenal sebagai tempat dalam revolusi Astronomi. Pada abad ke-17, Galileo Galilei mengembangkan teleskopnya di Tuscany. Ini merupakan tempat populer untuk melihat bintang. Di antaranya kamu dapat melihat satelit, bintik matahari, dan kawah bulan jupiter. Oleh karena itu, para astronom sering menyimpan alat mereka di puncak bukit Tuscany. Ini jelas tempat terbaik untuk melihat bintang yang megah dan galaksi bimasakti.

Sementara itu, cuaca adalah faktor yang paling penting ketika mengamati bintang untuk para amatir dan astronom profesional, sebab keberadaan awan dan kabut tebal dapat menggelapkan malam di bawah bintang-bintang. Keseluruhan tempat ini menjadi yang terbaik untuk menyaksikan pemandangan fantastis yang luar biasa. Menikmati pengalaman liburan terbaik dengan menyaksikan tempat romantis bertabur bintang di dunia.