Rusia akan Bikin Film di Luar Angkasa Untuk Saingan dari As

Rusia akan Bikin Film di Luar Angkasa Untuk Saingan dari As

Rusia akan Bikin Film di Luar Angkasa Untuk Saingan dari As – Luar angkasa atau angkasa luar atau antariksa, merujuk pada bagian yang relatif kosong dari Jagad Raya, di luar atmosfer dari benda “celestial”. Istilah luar angkasa digunakan untuk membedakannya dengan ruang udara dan lokasi “terestrial”. Sudah ada banyak film profesional yang menggunakan luar angkasa sebagai latar dalam kisahnya. Namun belum ada film profesional yang melakukan pengambilan gambarnya secara langsung di luar angkasa kecuali semacam film dokumentasi dari NASA atau dari badan antariksa lainnya.

Tapi, NASA punya ambisi ingin mengirim sutradara dan aktor ke luar angkasa lalu membuat film dari sana. Salah satu aktor yang bakal dikirim itu adalah Tom Cruise. Pembuatan film luar angkasa NASA juga akan didukung oleh Elon Musk.

Rusia, salah satu pesaing Amerika Serikat juga tak mau kalah. Pada akhir tahun 2020 lalu mereka sudah mencari aktor dan sutradara untuk dikirim ke luar angkasa dengan tujuan membuat film dari sana. Kini, Dilansir dari Deposit Togel via Aplikasi Dana sutradara dan aktor tersebut telah terpilih dan sudah diumumkan. Siapakah mereka?

1. Perlombaan antariksa baru

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi antariksa terus melaju dengan cepat. Banyak negara-negara telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk melakukan eksplorasi luar angkasa yang selama ini didominasi oleh Rusia dan Amerika Serikat.

Negara-negara lain, katakanlah Tiongkok, India, Uni Emirat Arab juga sudah memiliki ambisi mengirim misi tak berawak ke beberapa planet seperti Mars atau ke bulan. Persaingan perlombaan antariksa baru akan kembali terlihat saat ini.

Namun, Amerika Serikat dan Rusia sepertinya masih tetap akan menjadi aktor utama, selain Tiongkok. Amerika memiliki banyak ambisi luar angkasa seperti membuat film langsung dari sana dan kini Rusia juga menyusul dengan program yang sama. Perlombaan antariksa ini semakin nyata.

Melansir dari laman The Guardian, pada hari Kamis (13/5) Rusia telah mengumumkan aktor dan stradara yang akan mereka kirim ke luar angkasa untuk program pembuatan film profesional tersebut. Mereka berdua adalah aktris Julia Peresild dan sutradara Klim Shipenko.

Badan antariksa Rusia, Roscosmos, mengatakan bahwa itu akan menjadi “drama luar angkasa” yang akan mempopulerkan aktivitas Rusia di luar angkasa. Selain itu, Roscosmos juga mengatakan bahwa pembuatan film itu bertujuan untuk memuliakan profesi kosmonaut.

2. Syarat berat untuk menjadi pemain film di luar angkasa

Sejauh ini, Rusia belum mengumbar rincian alur cerita film “drama luar angkasa” yang akan mereka buat. Tapi jelas bahwa stasiun televisi terbesar di negara tersebut yang bernama Channel One, telah mendapatkan aktris dan sutradara. Mereka adalah Julia Peresild dan sutradara Klim Shipenko.

Channel One bekerjasama dengan Roscosmos dan mengumumkan mencari orang bertalenta tersebut pada akhir tahun 2020. Melansir dari laman Sky News, sementara ini judul filmnya adalah “Challenge” dan bakal memulai syuting pada Oktober 2021.

Selain semua syarat tersebut, ada syarat utama yakni harus warga Rusia.

Pengambilan gambar rencananya akan berlangsung selama 10 hari di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS). CEO Channel One Konstantin Ernst mengatakan “ini bukan fiksi ilmiah, ini adalah versi yang sangat realistis tentang apa yang mungkin terjadi dalam waktu dekat.”

3. Profil aktor dan sutradara yang terpilih untuk membuat film

Dua aktor-sutradara yang saat ini terpilih untuk membuat film luar angkasa Rusia adalah Julia Peresild dan sutradara Klim Shipenko. Meski begitu, Roscosmos juga sudah menyediakan kru cadangan untuk misi tersebut yakni Alena Mordovina, dan sutradara Alexey Dudin.

Julia Peresild adalah seorang aktris dan penyanyi Rusia yang lahir 5 September 1984. Ia memasuki dunia peran mulai tahun 2003 dan namanya meraih popularitas di mata penonton Rusia karena serial televisi Santa Lucia (2012), dan film thriller mistis Sonnentau (2012).

Salah satu peran yang ia mainkan dan membuat banyak orang terpana serta memujinya adalah ketika main dalam film yang berjudul Battle for Sevastopol pada tahun 2015. Ia memerankan seorang penembak jitu yang bernama Lyudmila Pavlichenko.

Salyut 7 terancam jatuh menabrak Bumi dan membahayakan penduduk serta warisan ruang angkasa Uni Soviet. Karena itu, dua orang kosmonaut dikirim untuk menjalankan misi berbahaya dan belum pernah dilakukan sebelumnya demi menyelamatkan dunia. Pada tahun 2018, film ini mendapatkan penghargaan sebagai Film Terbaik.