NASA Merilis Gambar Menakjubkan Dari Planet Jupiter

NASA Merilis Gambar Menakjubkan Dari Planet Jupiter

NASA Merilis Gambar Menakjubkan Dari Planet Jupiter – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat adalah badan independen Pemerintah Federal AS yang bertanggung jawab atas program luar angkasa sipil, serta penelitian aeronautika dan luar angkasa.

NASA didirikan pada tahun 1958, menggantikan National Advisory Committee for Aeronautics. Dilansir dari My Modern Met, akhir-akhir ini, berkat misi NASA, kita telah mendapatkan lebih banyak wawasan tentang angkasa luar.

Mulai dari gambar close up cincin Saturnus, dibawa menjelajah ke pesawat antariksa Cassini, menemukan planet baru bernama Trappist-1. Sekarang wahana antariksa milik NASA JunoCam mengirimkan gambar-gambar menakjubkan dari planet terbesar di sistem tata surya kita Jupiter.

1. Bentuk Permukaan Jupiter
6 Foto Menakjubkan Planet Jupiter yang Dirilis Oleh NASA
2. Sisi Lain Jupiter
6 Foto Menakjubkan Planet Jupiter yang Dirilis Oleh NASA
3. Kedamaian di Jupiter
6 Foto Menakjubkan Planet Jupiter yang Dirilis Oleh NASA
4. Terlihat Cekungan-cekungan Kawah
6 Foto Menakjubkan Planet Jupiter yang Dirilis Oleh NASA
5. Bentuk yang Tak Kalah Indah dengan Bumi
6 Foto Menakjubkan Planet Jupiter yang Dirilis Oleh NASA

Sejak didirikan, sebagian besar penjelajahan antariksa AS dipimpin oleh NASA, termasuk misi pendaratan di bulan (Apollo), stasiun luar angkasa  Skylab, dan kemudian Pesawat Ulang Alik. NASA mendukung Stasiun Luar Angkasa Internasional dan mengawasi pengembangan wahana antariksa Orion, Space Launch System, dan Commercial Crew. Badan tersebut juga bertanggung jawab atas Launch Services Program, yang memberikan pengawasan atas operasi peluncuran dan manajemen hitung mundur untuk peluncuran NASA tanpa awak.

Ilmu pengetahuan NASA difokuskan pada pemahaman yang lebih baik tentang Bumi melalui Earth Observing System; memajukan heliofisika melalui upaya Program Penelitian Heliofisika milik Science Mission Directorate;  menjelajahi seluruh Tata Surya dengan misi luar angkasa nirawak seperti New Horizons; dan meneliti topik astrofisika, seperti Big Bang, melalui Program Great Observatories dan program terkait.

Presiden Eisenhower mendirikan NASA pada tahun 1958 dengan tujuan untuk mementingkan kebutuhan masyarakat sipil dibandingkan dengan militer, dan digunakan sebagai program perdamaian dalam ilmu keluarangkasaan. Undang-Undang Aeronautika dan Keluarangkasaan Nasional disahkan pada 29 Juli 1958, menggantikan organisasi sebelumnya, Komite Penasihat Aeronautika Nasional. Badan ini resmi beroperasi pada 1 Oktober 1958.

Sejak tahun 2011, NASA memiliki tujuan strategis:

  1. Memperluas dan mempertahankan aktivitas manusia di seluruh Tata Surya.
  2. Memperluas pemahaman ilmiah tentang Bumi dan alam semesta.
  3. Menciptakan inovasi ruang teknologi baru.
  4. Penelitian aeronautika terdepan.
  5. Mengaktifkan program dan kemampuan institusi untuk melakukan kegiatan keluarangkasaan dan aeronautika.
  6. Berbagi ilmu pengetahuan dengan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk memberikan kesempatan berpartisipasi.