5 Jenis-Jenis Perangkap Ikan Yang Di Gunakan

5 Jenis-Jenis Perangkap Ikan Yang Di Gunakan

5 Jenis-Jenis Perangkap Ikan Yang Di Gunakan РKalian tentunya sering mengkomsumsi daging ikan, selain rasanya yang nikmat dan guri daging ikan juga memiliki proten yang tingggi yang di butuhkan tubuh kita kita, dan saya juga sangat menyukai daging ikan, terutama ikan laut, yang memiliki rasa daging yang nikmat, dan lebih manis saat sudah di olah, ikan laut memiliki berbagai macam jenis tetapi tidak semua ikan laut bisa di makan, karena ada banyak  juga yang tidak dapat di komsumsi karena memiliki racun atau daging yang tidak begitu nikmat.

berbicara soal ikan apakah kalian tahu bagaimana cara menangkap ikan tersebut? pernah tidak kalian melihat hasil tangkapan ikan di pasar,yang jumlah nya begitu banyak dari yang berukuran kecil sampai berukuran besar, nah berikut ini kita akan mengetahui bersama alat penangkap ikan yang di pakai untuk menangkap ikan tersebut.onversity.net

1. Jaring insang.

Jaring insang merupakan alat penangkap ikan berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran mata jaring merata. Alat penangkap ikan ini dilengkapi pelampung, pemberat, tali ris atas dan tali ris bawah atau tanpa tali ris bawah.

2. Pancing.

Alat penangkap ikan ini digunakan untuk memancing ikan target sehingga terkait mata pancing yang di rangkai dengan tali menggunakan atau tanpa umpan. Alat penangkap ikan yang termasuk dalam klasifikasi ini, yaitu rawai (long line) dan pancing itu sendiri.

5 Jenis-Jenis Perangkap Ikan Yang Di Gunakan

3. Perangkap.

Alat penangkap ikan jenis ini terdiri dari berbagai bentuk dan material. Ada yang terbuat dari jaring, bambu, kayu dan besi. Perangkap bisa dipasang secara tetap atau secara portable (dapat di pindahkan) selama jangka waktu tertentu. Biasanya perangkap di gunakan di pesisir pantai untuk menangkap ikan demersal dan kerang. Livechat Live22

4. Jaring angkat.

Jaring angkat adalah alat penangkap ikan berbentuk lembaran persegi panjang atau bujur sangkar yang di rentangkan dengan menggunakn kerangka dari batang kayu atau bambu. Alat penangkap ikan ini di operasikan dengan menurunkan dan mengangkatnya secara vertikal. Jaring ini menyasar ikan jenis pelagis dan cumi-cumi.

5. Jaring lingkar. 

Pengoperasian jaring lingkar dengan cara menghadang arah renang ikan. Alat ini di tujukan sebagai penangkap ikan pelagis yang bergerombol di permukaan. Ikan pelagis adalah ikan yang hidup di permukaan dengan kedalaman kurang dari 200 meter.