Inilah Satelit Pertama yang Menjelajah Ruang Angkasa

Inilah Satelit Pertama yang Menjelajah Ruang Angkasa

Inilah Satelit Pertama yang Menjelajah Ruang Angkasa – Uni Soviet (bahasa Rusia:) atau Uni Republik Sosialis Soviet, disingkat URSS, adalah negara sosialis yang pernah ada antara tahun 1922–1991 di Eurasia. Pada 63 tahun lalu, tepat pada Oktober ini, sejarah teknologi penjelajahan antariksa dimulai. Teknologi baru yang diciptakan oleh para ilmuwan digunakan untuk mewujudkan ketidakmungkinan menjadi mungkin.

Teknologi yang diciptakan tersebut adalah alat yang mampu menjelajahi ruang angkasa bernama satelit. Uni Sovietlah sang pemula pencapaian teknologi ini. Uni Soviet dengan sangat mengejutkan sukses meluncurkan satelit antariksa bernama Sputnik 1 pada 4 Oktober 1957. Kesuksesan itu akhirnya memantik perlombaan antariksa antara Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Amerika Serikat akhirnya dapat menyusul kesuksesan yang dicapai oleh Uni Soviet. Pada 1958, tepatnya 31 Januari, satelit pertama Amerika Serikat diluncurkan ke ruang angkasa bernama Explorer. Lantas, Dilansir dari Daftar Poker777 apa yang sebenarnya yang bisa dilakukan oleh Sputnik 1?