Cara Gila yang Akan Terwujud untuk Bisa Menuju Luar Angkasa

Cara Gila yang Akan Terwujud untuk Bisa Menuju Luar Angkasa

Cara Gila yang Akan Terwujud untuk Bisa Menuju Luar Angkasa – Luar angkasa atau  angkasa luar atau antariksa, merujuk pada bagian yang relatif kosong dari Jagad Raya, di luar atmosfer dari benda “celestial”. Istilah luar angkasa digunakan untuk membedakannya dengan ruang udara dan lokasi “terestrial”. Banyak orang yang penasaran bagaimana bentuknya luar angksa jika dilihat secara langsung. Mungkin selama ini kita hanya bisa melihat di film-film atau di media cetak.

Karena atmosfer Bumi tidak memiliki batas yang jelas, namun terdiri dari lapisan yang secara bertahap semakin menipis dengan naiknya ketinggian, tidak ada batasan yang jelas antara atmosfer dan angkasa. Namun, tentu saja itu tak akan cukup untuk menutupi rasa penasaran manusia. Menuju perjalanan luar angkasa, saat ini hanya bisa dilakukan oleh para astronaut dan ilmuan yang sudah terlatih saja.

Seiring perkembangan unia yang semakin canggih, modern dan berkembang pesat ini, pastinya akan selalu ada orang yang bisa menemukan berbagai macam cara hal unik dan yang lainnya. Nah, berikut ini 5 cara gila yang mungkin akan terwujud untuk bisa menuju luar angkasa di masa depan.

1. Elevator luar angkasa
Tak Lagi Pake Roket, Ini 5 Cara Gila untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Sulit membayangkan, bagaimana mungkin elevator bisa menembus luar angkasa? Terdengar aneh, bukan. Ya, walaupun demikian. Tentunya para ilmuan sudah membuat rencana mengenai hal ini. Nantinya, elevator tersebut akan terhubung dengan stasiun luar angkasa menggunakan kabel raksasa yang akan ditanam dari bumi. Elevator itu akan berjalan dari platform ke platform dengan kecepatan ribuan kilometer per jam, tanpa khawatir akan terjatuh.

2. Cincin luar angkasa atau orbital ring
Tak Lagi Pake Roket, Ini 5 Cara Gila untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Orbital ring atau lebih dikenal dengan sebutan cincin orbital. Merupakan cara kedua untuk bisa menjelajahi luar angkasa di masa depan. Cincin tersebut nantinya akan mengelilingi bumi, dengan beberapa titik yang akan mengubungkannya dengan stasiun darat yang ada di bumi. Tentunya juga, dalam setiap stasiun nantinya akan ada elevator cepat yang dapat memungkinkan seseorang untuk bisa bepergian antara bumi menuju luar angkasa.

Selain itu juga. Untuk bisa menciptakan cara ini tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan bertahun-tahun. Tak hanya itu, biaya yang besar juga diperlukan dalam proyek ini.

3. Kereta magnet super cepat
Tak Lagi Pake Roket, Ini 5 Cara Gila untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Tak lagi menggunakan roda baja. Kereta magnet super cepat akan hadir di masa depan. Namun, bukan untuk di bumi melainkan perjalanan luar angkasa. Kereta itu sendiri nantinya akan meluncur di atas rel menggunakan energi elektromangentik, yang dapat menghubungkan antara darat menuju stasiun luar angkasa internasional.

Tak hanya itu, kereta tersebut akan dilapisi semacam tabung guna agar tidak keluar dari jalur. Sehingga, orang-orang yang menggunakan kereta cepat ini nantinya akan menjadi lebih aman tanpa mengkhawatirkan terjadi hal apa pun.

4. Pesawat terbang khusus luar angkasa
Tak Lagi Pake Roket, Ini 5 Cara Gila untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Sebenarnya memang sudah ada, yaitu pesawat ulang alik. Tapi hanya muat untuk beberapa orang, khususnya dirancang hanya untuk para astronot.

Nah, di masa yang akan datang nantinya pesawat normal akan dirancang ulang sedemikian rupa. Menggunakan mesin jet yang dapat berubah menjadi roket, tentunya hal itu akan membuat peswat tersebut mampu terbang tinggi nan jauh sebagai perjalalanan antara bumi menuju luar angkasa.

Serunya, hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, orang-orang sudah bisa melihat luar angkasa secara langsung di dalam pesawat itu sendiri. Keren sekali, bukan.

5. Meriam luar angkasa
Tak Lagi Pake Roket, Ini 5 Cara Gila untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Ditanam d idasar laut, meriam tersebut mampu menembakan muatannya dengan jarak yang sangat jauh, hingga ke luar angkasa. Tak membutuhkan biaya yang terlalu banyak.

Meriam ini sendiri memiliki satu kelamahan, yaitu, tak bisa digunakan untuk meluncurkan manusia ke luar angkasa. Sebab, tekanan nya akan sangat kuat bagi manusia yang tidak mampu bertahan pada perjalanan seperti itu. Sehingga, alat ini lebih cocok digunakan untuk mengirim barang saja.