Beberapa Tips Menghadapin Orang Bipolar

Beberapa Tips Menghadapin Orang Bipolar

Beberapa Tips Menghadapin Orang Bipolar – Kesehatan mental yang di tandai dengan luapan emosi yang berlebihan adalah penyakit bipolar. orang yang terkena penyakit bipolar ini harus mendapatkan penangganan khusus. Bukan hanya penderita , orang orang terdekat maupun keluarganya juga harus mempelajari cara penanganannya. Kalo pada gak tau iyah jug asih, pada repot sendiri.

Apabila orang terkena penyakit ini maka acap kali memperlihatkan gejala gejala seperti despresi dan hypomania. ketika sedang mengalami hypomania si korban akan mengalami emosi yang tinggi, sangat bersemangat serta memiliki energi yang penuh. onversity

Oleh karena itu artikel ini di buat untuk membagikan tips-tips yang berguna  untuk menghadapin seseorang yang mengidap penyakit bipolar, sebagai berikut di bawah ini.

1. Ajak melakukan aktivitas di luar rumah

Orang yang mengidap gangguan bipolar biasanya senang mengurung diri dan itu tidak baik baginya serta bisa memperburuk keadaannya. Jadi sebisa mungkin kamu untuk membuat dia mau keluar rumah serta melakukan aktivitas secara bersama-sama. Seperti sekedar mengajaknya untuk makan di luar atau melakukan kegiatan di luar rumah.

Beberapa Tips Menghadapin Orang Bipolar

2. Jangan mengasihani mereka

Kesalahan yang banyak sekali dilakukan adalah acapkali mengasihani mereka karena penyakit yang di deritanya. Hal tersebut merupakan sebuah salah besar serta bisa membuat banyak orang yang terkena bipolar merasa tersinggung dan akan mengucilkan diri. Mereka membutuhkan sebuah dukungan bukannya rasa kasihan yang bisa membuat mereka nampak buruk.

3. Bersikap terbuka

Cobalah untuk bersikap terbuka, supaya para penderita bipolar merasa terbantu dan merasa di dukung serta merasa di terima. Jika kamu belum memiliki cukup informasi tetang gangguan mental bipolar, cobalah untuk mempelajari lebih lanjut dari sumber-sumber terpercaya. Karena semakin kamu banyak mengetahui informasi ini, maka kamu bisa membantu orang-orang yang mengidap gangguan ini menjadi lebih baik.

4. Beri dukungan

Jangan pernah menghakimi orang yang terkena bipolar, cobalah untuk terus memberikan dukungan kepadanya. Dekati dengan memperlihatkan dukungan penuh, sampaikanlah semua pendapatmu dengan kalimat yang bermanfaat.

5. Tenang

Biasanya mereka yang mengidap gangguan ini acap kali terserang gangguan mood yang membaut mereka tidak sadar serta tidak mengerti mana batasan yang tepat. Kamu yang memang sedang berada di dekatnya serta berhadapan dengannya haruslah berusaha untuk tetap tenang, karena jika mereka melihat kamu sama-sama panik serta ketakutan, maka penderita tidak akan mau percaya lagi padamu serta hanya akan menambah beban perasaan mereka saja. Jadi, tetaplah untuk tenang, ya. Deposit Live22

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi orang-orang yang mengidap gangguan bipolar, semoga bermanfaat.