Beberapa Benda Dapur Yang Mengandung Racun

Beberapa Benda Dapur Yang Mengandung Racun

Beberapa Benda Dapur Yang Mengandung Racun – Di antara yang paling banyak di jaga kebersihannya, dapur merupakan salah satu tempat yang paling di jaga kebersihannya. Kenapa begitu? dapur merupakan tempat kita mengolah makanan menjadi satu masakan untuk kita komsumsi. Emmm kalo dapur nya kotor mungkin kualitas masakan kita juga menjadi tidak sehat atau pun pasti nya mengandung kuman atau bakteri bakteri yang merusak kesehatan tubuh.

Dari pengolahan yang tidak sehat sampai dengan dapur yang kotor banyak gangguan yang akan ditimbulkan di tubuh kita seperti diare muntaber dan lain-lain. Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa benda- benda dapur yang berbahaya, sebelum kita masuk ke inti topiknya kita bahas sedikit di sini yah sob! Benda apa sajakah itu yah selam ini mungkin kita pernah mendengar wadah wadah dari plastik, ataupun amonia sebagai zat yang pembersih untuk membersihkan kerak yang membandel. Untuk Lebih lanjutnya yuk kita simak di bawah ini.

1. Aluminium onversity

Bahan satu ini paling banyak kita temukan di dapur. Mulai dari lembaran aluminium foil yang sering kita gunakan sebagai pembungkus makanan, hingga aluminium yang terkandung dalam piranti dapur lainnya. Seperti wajan, panci, gelas, dan piring. Siapa sangka, bahan ini berpotensi mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh, lho.

Racun dari aluminium ternyata mudah terlepas dan meresap ke dalam makanan. Terlebih, jika makanan yang kamu masak adalah makanan yang asam dan dalam suhu yang tinggi. Makanan akan dengan mudah menyerap racun dari aluminium.

Beberapa Benda Dapur Yang Mengandung Racun

2. Amonia

Untuk soal membersihkan kerak membandel, amonia memang sangat bisa diandalkan. Biasanya, amonia menjadi campuran pembersih yang mampu mengangkat kerak pada kaca dan lantai.

Tapi, hati-hati saat menggunakan amonia sebagai pembersih, ya. Sebab, salah-salah, kamu malah keracunan akibat cairan kimia ini. Bahaya dari paparan amonia yang berlebihan adalah kerusakan pada mata, kulit, dan paru-paru.

Sebagai informasi, amonia memiliki bau yang menyengat dan sangat kuat. Apabila kamu menghirupnya, hal ini dapat menyebabkan saluran pernapasan dan bahkan yang terburuk, kematian.

3. Makanan kaleng

Makanan kaleng biasa di pilih sebagai simpanan makanan karena praktis dan tahan lama saat disimpan. Walaupun tersimpan dalam kaleng, rasa dari makanan tersebut dapat bertahan lama dan tetap enak.

Namun, tak banyak yang tahu kalau makanan kaleng kurang sehat untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Sebab, dalam kemasan kaleng, terdapat zat kimia BPA yang dapat menempel pada makanan.

Bahkan, menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, sekitar 90% makanan kaleng di sana mengandung BPA. Makanan kaleng semakin tercemar bakteri berbahaya apabila tidak melewati proses pengawetan yang sempurna.

4 Kompor gas

Kompor gas menjadi peralatan memasak yang sudah sering kita jumpai. Bahkan, meski kompor listrik sudah mulai banyak di jual dengan harga terjangkau, kompor gas masih menjadi favorit karena di nilai lebih efektif dan hemat.

Ternyata, kompor gas menjadi salah satu peralatan dapur yang beracun. Akan menjadi sangat berbahaya jika terdapat kebocoran pada tabung gas yang sedang di gunakan. Tabung gas yang bocor akan mengeluarkan senyawa karbon monoksida, nitrogen dioksida, serta formaldehida. Livechat Live22

Itulah dia beberapa benda benda di dapur yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.