Akibat Dari Kekurangan Magnesium

Akibat Dari Kekurangan Magnesium

Akibat Dari Kekurangan Magnesium – Perlu di ketahui, sebagian besar mineral ini tersimpan di dalam tulang, tapi ada juga yang mengalir di dalam aliran darah dalam jumlah yang sangat kecil.

Manfaat magnesium penting untuk menjalankan lebih dari 300 reaksi metabolik di dalam tubuh, di antaranya, yaitu: Mengatur sistem saraf, magnesium membantu mengendalikan senyawa di dalam tubuh yang memberikan sinyal ke otak, pembuluh darah, dan otot. dan juga turut Membentuk protein dari asupan asam amino, dan yang lain nya adalah Menyediakan energi dari makanan. .onversity.

Magnesium adalah salah satu mineral yang sangat penting untuk tubuh. Gejala awal hipomagnesemia sering dianggap sepele. Untuk itu, ketahui tanda kurang magnesium secara saksama agar Anda segera mengatasinya. berikut ini adalah akibat yang di timbulkan ketika kita kekurangan magnesium di dalam tubuh.

1. Kedutan dan kram otot

Munculnya tremor, kedutan, dan kram pada otot adalah akibat kekurangan magnesium yang sangat umum. Dalam beberapa kasus yang lebih parah, hipomagnesemia dapat mengakibatkan kejang.

Menurut riset yang diterbitkan pada jurnal Annual Review of Neuroscience, hal ini terjadi akibat banyaknya kadar kalsium yang masuk ke dalam sel saraf sehingga merangsang saraf otot secara berlebihan.

Akibat Dari Kekurangan Magnesium

2. Gangguan mental

Beragam gangguan mental dapat muncul saat tubuh mengalami kekurangan kalsium.

Misalnya apatis, yang didefinisikan sebagai kurangnya motivasi untuk melakukan apa pun dan tidak peduli terhadap apa yang sedang terjadi.

Sederet studi dari Internal Medicine Journal juga membuktikan bahwa orang yang mengalami defisiensi magnesium akan meningkatkan risiko depresi dan gangguan cemas.

3. Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang di tandai dengan lemahnya tulang. Selain itu, kondisi medis ini juga bisa meningkatkan risiko patah tulang.

Kekurangan vitamin D dan K serta jarang olahraga adalah faktor-faktor yang bisa menyebabkan osteoporosis. Deposit Live22

4. Otot terasa lemah

Saat tubuh mengalami kelelahan fisik terus-menerus atau mental, bisa jadi itu tanda kurang magnesium di dalam darah. Di tambah lagi, akibat kekurangan magnesium dapat menyebabkan otot melemah atau myasthenia.

Para peneliti beranggapan, melemahnya otot terjadi akibat kurangnya kalium di dalam sel otot yang bisa terjadi jika tubuh mengalami hipomagnesemia.