4Pertimbangan Mencari Pasangan Di Sosmed

4Pertimbangan Mencari Pasangan Di Sosmed

4Pertimbangan Mencari Pasangan Di Sosmed – Tahukah kamu jalan Tuhan menjawab doa manusia tidak tahu bagaimana , melaluin jalan apa? Ataupun dimana saja. Seringkali kita  melalui jalan yang tidak pernah di sangka-sangka. Banyak dari kita yang berjodoh dengan orang baru yang entah siapa, ada pula yang berjodoh dengan teman di masa kecil, dan pertemuannya juga bisa saja di sosmed, di taman atau di mananpun.

Sekarang mungkin banyak kita tahu mencari jodoh susah lebih mudah yaitu dengan sosmed, disitu kita bisa saja betemu dengan siapapun yang kita gak kenal atau pun dari orang-orang masa lalu kita. hal hal tersebut mungkin terdengar sah sah saja. Tapi apapun itu sebaiknya kan menjadi pertimbangan buat mu agar tidak salah dalam memilih. Berikut berapa hal yang harus di perhatikan ketika mencari jodoh di sosial media. onversity

1. Tentukan kriteria

Pasangan seperti apa yang kamu inginkan? Tidak mengapa untuk memiliki kriteria dalam memilih pasangan sehingga kamu akan benar-benar merasa tertarik, tanpa menipu apalagi memberi harapan palsu. Dengan memiliki kriteria, kamu akan lebih mudah untuk menyeleksi beberapa kandidat yang sesuai dengan harapanmu.

Di  sukai oleh banyak orang mungkin memang menyenangkan. Namun juga menyulitkanmu dalam menentukan pilihan. Apalagi harapan palsu yang kamu tabur kepada mereka dengan keisengan belaka, hanya akan menjadi masalah baru yang membuatmu kerepotan sendirian.

2. Siap untuk kecewa?

Banyak hal yang seringkali tidak sesuai antara profil di dunia maya dengan kenyataan yang ada. Dari foto profil yang seringkali mudah untuk diedit dan dibuat sedemikian rupa, pekerjaan yang mudah ditulis apa saja, sampai biodata lain yang kadang tidak sesuai dengan fakta.

4Pertimbangan Mencari Pasangan Di Sosmed

Ketika kamu mencari jodoh lewat sosial media, maka bersiap untuk segala kemungkinan yang bisa terjadi. Terutama adalah mentolerir perasaan kecewa yang sangat mungkin untuk dirasakan.

Bagaimanapun itu, anggap saja kamu sedang menggantungkan keputusan kepada iseng-iseng berhadiah. Syukur kalau cocok, kalau tidak cocok pun tidak mengapa. Sehingga kamu harus menghindari berharap berlebihan kepada si dia yang entah siapa, entah dimana, dan entah seperti apa.

3. Ketemu dulu

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu harus mengajaknya untuk bertemu. Kalau jarak benar-benar menjadi pengganggu, kamu bisa mengandalkan video call menjadi perantara perkenalan yang lebih mendalam. Bagaimanapun, komunikasi yang dilakukan secara langsung akan memberikan keyakinan kepada dirimu sendiri maupun pasangan bahwa kalian dan hubungan yang ada memang benar-benar ada.

Bayangkan jika sebatas berbalas pesan. Bisa saja manusia di sebrang sana sama jenisnya, melakukan perkenalan dengan penipuan, dan lain sebagainya. Lebih mantap lagi, kalau kamu dan si dia bersepakat bertemu terlebih dahulu sebelum membuat komitmen untuk hubungan kalian. Bagaimanapun, kamu harus melihatnya dan merasakan kecocokan secara langsung.

4. Cari tahu tentang latar belakangnya

Sangat penting untuk mencaritahu tentang latar belakang si dia yang saat ini menjalin hubungan denganmu. Baik, mungkin kamu akan berpikir bahwa kamu menerimanya dalam wujud masa kini dan masa depan. Tidak dengan masa lalunya.  Sayangnya, masa lalu seseorang tidak akan hilang karena dia telah berpindah dari satu masa ke masa yang lain. Livechat Live22

Seseorang dengan riwayat masa lalu yang buruk, sangat mungkin untuk berubah. Tapi tidak semuanya berhasil untuk mengubah dirinya. Mengetahui masa lalu seseorang, bukan berarti kamu sedang mencari tombak untuk mengajak perang, kamu hanya ingin tahu bagaimana seseorang membentuk dirinya seperti sekarang ini. Dari mulai pergaulan, pendidikan, bahkan ruang lingkup keluarganya, kamu harus mulai mencaritahu satu persatu sehingga kamu akan terbantu untuk mengenali seseorang yang kini berada di sampingmu.